Yogyakarta, Buana Pers – Mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta untuk pertama kalinya menggelar kegiatan pameran, screening film, dan festival musik di Taman Budaya Yogyakarta, pada Kamis, (19/01/2023).

Acara ini merupakan hasil pemikiran mahasiswa dari empat konsentrasi yang ada di Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia (FIKOMM) UMBY, yaitu Public Relation, Marketing Communication, Broadcasting, dan Visual Communication yang memiliki tujuan sebagai wadah kreativitas mahasiswa dan mahasiswi dari ke empat konsentrasi tersebut. Acara ini akrab disebut Communication Event 2023 atau Comment’23.

“Acara ini terbentuk sebagai gebrakan mahasiswa angkatan 2020 karena mumpung masih semester 5 nanti semester  6 ada yang magang dan sebelum nangtinya mencar-mencar gitu. Apa lagi juga ini habis UAS kita perlu have fun,” ucap Nahda Safira selaku panitia kepada Buana Pers (19/01)

Ia juga mengatakan bahwa acara ini terbentuk  karena adanya gebrakan baru yang  dari mahasiwa Ilkom angkatan 2020 sekaligus sebagai bentuk apresiasi atas karya para mahasiswa  FIKOMM.

“Acara ini dicetuskan bareng-bareng, dan ada open recruitment. Jadi tidak mendominasi satu konsen saja,” tambahnya.

Tentunya dalam pembentukan acara Comment ini panitia tidak luput untuk menceritakan mengenai suka dan duka dari awal pembentukan acara ini hingga hari pelaksanaannya.

“Acara ini sudah mulai dirumuskan sejak para panitia masih dalam periode Ujian Akhir Semester yang mana banyak waktu bertabrakan antara jadwal ujian dengan agenda rapat persiapan event ini. Namun, dari pada dianggap sebagai duka tapi lebih kepada tantangan untuk panitia menghadapi situasi ini. Untuk sukanya sendiri adalah karena jumlah partisipan yang jumlahnya lebih dari 400 orang,”  Ujar Nahda.

Communication Event 2023 sendiri pada awalnya merupakan acara internal dan memilik HTM. Namun, setelah panitia mempertimbangkan acara ini akan lebih seru jika berlaku untuk umum dan dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Elisabet salah seorang pengunjung acara ini mengatakan bahwa acara Comment ini sangat bagus dan untuk film-film yang diproduksi oleh para Mahasiwa FIKOMM sendiri keren-keren.

Acara ini semakin meriah saat acara penampilan band-band dan juga penampilan tunggal dari mahasiswa dimulai. Tampak para penonton mulai antusias saat lagu terlalu lama milik Viearratale dibawakan oleh Band Tjeong, para penonton bernyanyi bersama-sama dengan band penampil. Acara semakin memuncak saat Blue Fire Band mulai tampil dan membawakan lagu-lagu rock. Penonton nampak memadati area bawah panggung untuk merasakan langsung euforianya.

Reporter : Marsya Alivia Puteri, Anggris Rahma A. L, Eunike Evangeline.

Penulis  : Marsya Alivia Puteri dan Theresia Rut Angela Ua

Editor     : Alan Dwi Arianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *