February 21, 2024

Penulis : Marischa | Editor : Alan Dwi Arianto

sumber foto : Marischa

Yogyakarta, Buana Pers – Pria tanpa Identitas tewas tertabrak kereta api bandara relasi Wates – Bandara YIA pada Kamis, 29 Juni 2023.

Kereta api yang berangkat dari stasiun Tugu Yogyakarta menuju stasiun Wates arah bandara tersebut secara tiba-tiba berhenti saat perjalanan baru dimulai kurang lebih tujuh menit dari stasiun keberangkatan. Kereta api tersebut diketahui berangkat pada pukul 16:52 dan berhenti pada pukul 16.59 WIB.

“Saya pikir ada kesalahan di bagian mesinnya jadi saya santai saja,tapi saya merasa kok keretanya lama berhentinya dan dibawah juga rame, ternyata ada yang ditabrak,” terang Indah salah satu penumpang kereta.

Menurut informasi, pria tersebut berjalan di pinggir rel membelakangi arah datangnya kereta api sekitar pukul 16:59 WIB. Masinis sudah membunyikan klakson atau semboyan, namun diduga tidak terdengar oleh korban hingga akhirnya tertabrak oleh kereta. Korban tidak menyadari adanya kereta api hingga tertabrak dan tewas ditempat.

Kejadian ini pun mengundang banyak perhatian warga setempat yang langsung berkerumun di lokasi kejadian. Penumpang yang berada di dalam kereta yang tak bisa keluar  gerbong mendapat informasi berupa gambar dari warga setempat yang mengabadikan peristiwa tersebut.

Akibat dari kejadian itu, kereta sempat delay dan kembali melanjutkan perjalanan pada pukul 17.43 WIB mengingat banyak penumpang yang sedang mengejar keberangkatan pesawat. Salah satu petugas  kereta api, Aan yang bertugas sebagai Security menginformasikan  kepada penumpang  bahwa akan ada pergantian gerbong kereta saat tiba di Stasiun Rewulu.

Penulis          : Marischa

Editor            : Alan Dwi Arianto

Dokumentasi : Marischa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *