February 21, 2024

Kulon Progo, Buana Pers – Warung makan Cak Bejo menjadi salah satu  warung makan yang menyediakan tawaran gratis makan minum bagi orang tertentu. Warung yang berlokasi di dekat lampu merah Dayakan, Pengasih,  Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta ini terbilang ramai dan tidak pernah sepi pelanggan. 

Selain kenikmatan rasa yang disuguhkan, harga yang terjangkau juga menjadi satu alasan mengapa banyak pengunjung yang datang di warung ini. Pengunjung hanya perlu merogoh kantong sebesar Rp12.000,- saja sudah dapat menyantap hidangan yang lezat dan juga mengenyangkan. Warung Cak Bejo ini juga menyediakan promo refil nasi sepuasnya bagi pengunjung tanpa dikenakan biaya tambahan. Hal yang membedakan lainnya yaitu dengan disediakannya kerupuk, roti, permen, serta air mineral secara gratis menambah keunikan dari warung makan ini. Beragam menu juga menghiasi etalase makanan yang menjadi ciri khas mulai dari ayam, lele, bebek, nila, dan masih banyak lagi makanan pendamping lainnya. 

Kenikmatan yang dirasakan oleh para pengunjung yaitu rasa yang nikmat dan harga yang murah. Dengan hanya merogoh kantong sebesar Rp 12.000 sudah dapat membuat perut kenyang. Jika pengunjung sedang lapar dan ingin Refill nasi jangan sungkan karena di warung Cak Bejo ini refill nasi sesuka hati ( gratis ). Disediakan juga krupuk, roti, permen, dan air mineral kemasan berbentuk gelas secara gratis. Menu yang di sajikan seperti pecel lele, bebek, ayam, nila, puyuh, tahu, tempe, dan terong baik dalam bentuk goreng maupun bakar.

sambal dadak atau sambal yang dibuat on the spot juga menjadi ciri khas dari Warung Cak Bejo, terkhusus untuk sambal goreng dan sambal bawangnya. Pada warung makan ini juga menyediakan paket makan dan minum gratis bagi Anak Yatim dengan usia 15 tahun ke bawah, paket berbuka puasa sunah gratis, dan terkhusus pengayuh becak juga disediakan isi angin gratis. 

Yang menjadi ciri khas yaitu varian sambal  goreng maupun sambal bawang yang dijadikan andalannya. Sambal yang dibuat mendadak dengan cara diuleg dan menggunakan bahan yang segar menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggannya.

Yang paling menarik dengan adanya kebijakan  gratis makan dan minum bagi Anak yatim (usia 15 taun ke bawah ), Berbuka Puasa sunah, dan Pengayuh becak ( Bawa becak) juga menyediakan isi angin gratis.

“Dari awal jualan saya Alhamdulillah nggak pernah merasakan yang namanya rugi, saya dan karyawan saya berusaha menyajikan makanan yang nikmat dan pastinya ramah di kantong tetapi rasanya tidak mengecewakan pastinya,“ ucap Cak Bejo sebagai pemilik warung makan pecel lele kepada awak buana pers pada Rabu, ( 29/03/2023 )

Cak Bejo juga menambahkan bahwa beliau sering dicibir oleh para pengunjung bahwa adanya gratis makan ini hanya untuk menarik pengunjung agar lebih antusias saja, akan tetapi Cak Bejo menegaskan bahwa keputusannya itu datang dari hati nuraninya dan tidak mengharap apapun. Para pengunjung saat berada di dalam warung akan dilayani dengan para pelayan yang ramah dan sopan. 

“Saya sudah lama berlangganan di sini Alhamdulillah tidak pernah kecewa dari makanan sampai pelayanannya,” kata Abrina selaku penikmat lama Warung Cak Bejo

Kebersihan dan kenyamanan yang selalu dijaga menjadikan warung ini tak pernah sepi pengunjung, baik dari kalangan bawah, menengah, sampai kalangan atas. Dapat pula dilihat dari banyaknya kendaraan yang terparkir di pinggir jalan dekat warung yang berjajar rapi menandakan ramainya pengunjung.

“Saya diberitahu teman jadi pengen coba dan ternyata rasanya sesuai ekspektasi saya, dengan harga yang terjangkau saya sebagai mahasiswa sangat bersyukur karena sangat ramah dikantong saya,“ pungkas Tirta selaku pelanggan 

Penulis               : Puput Putri Sindi

Sumber gambar : Puput Putri Sindi

editor : Alan Dwi Arianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *