February 21, 2024

Gunungkidul, Buana Pers – Tim KKN PPM 36 Universitas Mercu Buana Yogyakarta melaksanakan program pendampingan pembelajaran Paud pada Kamis, 2 Februari 2023.

Program tersebut dilaksanakan di Dusun Kuwangen Kidul, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta dengan mengangkat tema “Meningkatkan Kreativitas dan Solidaritas Terhadap Sesama”. Harapannya dapat meningkatkan kreativitas dan solidaritas tim pada anak paud SPPS Sahabatku. Selain itu, juga diharapkan kegiatan ini dapat melatih mental, konsentrasi dan kepekaan sosial terhadap lingkungan sekitar melalui implikasi lomba yang akan dilaksanakan.

Acara ini pun dilaksanakan di halaman Paud SPSS Sahabatku yang merupakan plan tempat cadangan dikarenakan saat kegiatan berlangsung cuaca yang ada sedang tidak bersahabat. Mengingat pentingnya keselamatan dari peserta outbound sendiri pihak TIM KKN PPM kelompok 36 ini mengubah lokasi outbound yang awalnya akan dilaksanakan di Telaga Jonge.

Acara dibuka dengan doa bersama, presensi peserta, kemudian dilanjutkan dengan senam pagi yang diikuti oleh seluruh peserta oubond. Setelah senam, acara dilanjutkan dengan lomba yang diikuti oleh semua peserta yang sangat antusias dan bersemangat. Adapun lomba yang diselenggarakan adalah lomba kelereng, mengumpulkan bola, dan cerdas cermat paud.

Lomba berlangsung sangat meriah dengan kehadiran orang tua/ wali siswa, para guru, dan warga setempat. Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 10.00 WIB yang ditutup dengan pembacaan pemenang  dan pembagian hadiah lomba yang telah diselenggarakan.

Penulis :Tim KKN PPM kelompok 36

Editor   : Alan Dwi Arianto/Buana Pers

Dokumentasi : Tim KKN PPM kelompok 36

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *