December 6, 2022

Yogyakarta, Buana Pers – Penampilan Nosstress di acara Contitusional Law Festival mampu mengobati rindu penggemar akan lagu-lagunya. Acara yang di gelar di pelataran Stadion Mandala Krida pada Jumat (11/11/2022) ini juga menggaet UMKM  sekitar untuk ikut berpartisipasi.

Contitusional Law Festifal (CLF) merupakan program tahunan yang di gelar oleh HMPS Hukum Tata Negara UIN Sunan Kalijaga. Acara ini sempat mengalami kemunduran rundown acara selama beberapa waktu karena melihat audience yang hadir belum banyak yang hadir. Namun, pihak panitia sendiri menyatakan tidak ada lagi kemunduran waktu setelah Magrib.

“Meskipun kemunduran di waktu pertama, tapi kita usahakan buat yang di setelah Magrib itu gak ada kemunduran gitu, karena di setelah magrib itu udah mulai dari Mitty, kemudian ke Nosstress sama Jono Joni gitu,” ungkap Diki selaku ketua panitia CLF kepada Buana Pers, (11/11/2022).

Pemandangan yang berbeda terlihat di festival tersebut karena banyak stand-stand makanan yang berdiri dan berasal dari UMKM lokal. Menurut penuturan Diki bahwa CLF sengaja menggandeng UMKM ini untuk membantu usaha mikro agar bisa membantu dan memeriahkan acara tersebut. UMKM lokal ini juga melalui proses pendaftaran sehingga mereka dapat tergabung ke acara tersebut.

“Kalau untuk standnya udah 30 kak, jadi ada 30 stand cuma ternyata ada beberapa yang gak hadir dan gak ada konfirmasi gitu,” tambahnya.

Melly salah satu pengisi stand yang ada di acara Contitusional Law Festifal (CLF) ini mengatakan bahwa ia mengikuti kegiatan ini salah satunya untuk membangun brand awareness kepada masyarakat dan memberi tahu bahwa Oppa-Oppa Toppoki ini sudah buka di Jogja.

“Kalau buat aku sendiri dari pihak UMKM-nya ya itu sangat membantu sih. Pertama jadi kita, ee kebantu juga dengan penjualannya ini cukup, cukup signifikan juga gitu loo, cukup tinggi juga penjualannya. Terus dari penonton, aku liat antusias terhadap makanan di suatu event itu juga banyak yaa, dan dengan banyaknya pilihan ini pun juga cukup membantu kayak gitu,” pungkas Melly saat di temui awak Buana Pers.

Acara ini pun terlihat mulai di padati penonton pada pukul 17.30 WIB. Antusiasme penonton juga terlihat dari awal yang dibuka dengan pengisi lokal seperti Ridho Avrilsyah X OVRTM dan Dinda Agustinaf. Penampilan inti di awali dari Mitty Zasia dengan beberapa lagu yang tidak asing di dengar oleh telinga. Mitty Zasia juga mampu membangkitkan semangat penonton dengan lirik-lirik lagu yang dibawakan.

Nosstress menjadi penampilan yang paling di tunggu oleh penonton. Selain karena jarangnya ia tampil di Jogja, kerinduan akan lagunya juga menjadi salah satu alasan penonton ingin melihat konser ini. “Karena Nosstres kan jarang ke Jogja juga, dikasih tau ada Nosstress langsung nonton,” ungkap Fitri salah satu penggemar Nosstress.

Acara ini semakin meriah dengan penampilan Mr. Jono Joni dengan musik remix dari beberapa genre yang menjadi musik breakbeat. Pada penampilan penutup ini ada aksi watercanon dari damkar ke arah penonton yang menyebabkan semua penonton larut dalam konser tersebut.

Reporter dan Penulis : Alan Dwi Arianto

Editor  : Khoirul Atfifudin

Sumber Foto : bigstone_media/alfiansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *