December 6, 2022

Yogyakarta, Buana Pers – Sejak dimulainya pekuliahan secara offline, berpenampian rapi dan menarik untuk ke kampus sangat dinanti. Menjadi stylish tetapi tetap nyaman dipakai adalah tujuan utama mempadu padankan pakaian.   

Outfit of the day (OOTD) istilah yang muncul baru-baru ini sangat ramai dibicarakan dikalangan anak muda, yaitu memadukan pakaian yang dipakai menjadi keharusan untuk menunjang penampilan setiap harinya, terutama di lingkungan kampus.

Ada 3 tipe outfit  yang terkenal dikalangan kaum hawa, yaitu cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi. Tetapi beberapa mahasiswi memilih untuk menjadi style tersendiri tanpa harus mengikuti tiga tipe diatas.

“Biasanya sih kalo mau ngampus pake yang nyaman. Contohnya hari ini pake kemaja dan kerudung segi empat ntrus sesuai sama style aku sih,” ujar Rika selaku mahasiswi informatika UMBY.     

Menjadi nyaman dalam berpakaian juga menjadi lebih produktif dalam melakukan aktivitas.  Selain Rika, Indir selaku mahasiswi prodi pendidikan bahasa inggris UMBY mengatakan kalo dirinya punya style  yang  lumayan mengikuti zaman  dan yang matching antara atasan juga bawahan yang penting harus nyaman, sopan dan rapi.  

Untuk penggunaan make up bagi perempuan Indira juga mempunyai kententuannya sendiri.  “Yang terpenting pake lipthint sama sunscreen sih. Bedak juga tipis tipis aja. Untuk penggunaan basic skincare juga diperlukan agar wajah menjadi fresh dan eye catching,” ujarnya.

Selain kaum hawa, kaum adam tidak kalah untuk dapat beradu outfit ngampus kece juga simple. Kevin selaku salah satu mahasiswa UMBY mengatakan kalo cowok memakai pakaian yang penting tampil style tapi sesuai budget masing-masing individu saja.

Reporter dan Penulis: Zaida Azzahra

Penyunting: Khoirul Atfiifudin

Sumber gambar: https://unsplash.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *