December 6, 2022

Yogyakarta, Buana Pers – Laga awal tim futsal Mercu Buana Yogyakarta dikompetisi Liga Futsal Mahasiswa DIY 2022 berakhir dengan kekalahan pada Sabtu (15/10/2022).  

Kompetisi yang dihelat di lapangan Planet Futsal pada pukul 09:00 WIB melawan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) merupakan laga pembuka di kompetisi ini. Tim futsal Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengalami kekalahan dengan skor 5-4.

“Faktor kekalahannya sebetulnya emang pemain banyak yang nggak fit, kurangnya persiapan, serta terlambat panas ketika main di gamenya,” ungkap Exleccia Aitsha Dewa Putranto, selaku Ketua Ultras Mercu Buana.

Ultras Mercu Buana merupakan sebutan dari pendukung tim futsal dari UMBY. Exleccia juga menjelaskan bahwa tak hanya sekadar mendukung, namun Ultras Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) juga sebagai wadah untuk menyatukan elemen-elemen mahasiswa dari seluruh prodi untuk bersatu mendukung tim futsal kebanggaan kampus.

Mengingat masih adanya pertandingan setelah ini, Exleccia berharap agar seluruh pemain untuk berjuang lebih keras serta tetap menjaga kesehatannya ditengah cuaca yang seringkali berubah. “Kalau untuk pemain, ayo kita sama-sama berjuang, bener-bener ayo kita mulai dari awal, kita bisa juara, dan kita bisa membanggakan nama kampus, ” tambahnya.

Exleccia juga mengapresiasi peran dari kampus dalam mendukung serta membantu membiayai kebutuhan dari perhelatan kompetisi ini. “Tim futsal Mercu Buana juga mendapatkan undangan dari panitia Liga Futsal Mahasiswa DIY 2022,” imbuh Exleccia.

Kompetisi ini diikuti oleh 15 tim futsal dari 11 universitas yang berada di Provinsi DIY. Dari total 15 tim futsal yang mengikuti turnamen tersebut 11 tim futsal di ikuti oleh kategori putra, sedangkan 4 tim lainnya untuk kategori putri.

Kompetisi ini juga menjadi momen bangkitnya tim futsal Mercu Buana Yogyakarta setelah 2 tahun tanpa adanya kompetisi. Faktor ini juga yang menjadi salah satu awal semangat dari Exleccia beserta kawan-kawannya untuk membentuk Ultras Mercu Buana Yogyakarta.

Penulis  : Muhammad

Editor    : Alan Dwi Arianto

Sumber Foto  : Muhammad Nur Azriel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *