December 6, 2022

Yogyakarta, Buana Pers – Kemacetan kerap terjadi di sepanjang Jl. Affandi, Gejayan menuju Ringroad Utara karena adanya traffic light yang berdurasi cukup lama.

Kemacetan tersebut terjadi sekitar pukul 16.00-18.00 WIB di jam-jam pulang kerja. Kemacetan terjadi  dari traffic light Gejayan sampai di dazzle (toko elektronik). Hal ini menarik atensi banyak pengguna jalan yang cukup kesal dengan kondisi yang terjadi.

Beberapa faktor yang  menjadi pemicu kemacetan  dikarenakan adanya jumlah kendaraan yang melebihi kapasitas jalan, sementara lebar jalan untuk dilintasi kendaraan sangat sempit. Selain itu, masalah lainnya terjadi karena adanya durasi trafic light yang cukup lama dan membuat kendaraan mengalami penumpukan yang mengular.

“Sebel banget kalau sore-sore pulang ngampus trus macet plus laper pula malah macet. Belum lagi kalau panas atau hujan, syukur-syukur kalau mood lagi baek-baek aja sihh. Kalau menurut saya sih kemacetan ini terjadi karena banyak kendaraan yang keluar masuk lorong di sekitaran pinggir jalan Gejayan itu, di tambah lampu merah yang cukup lama, terus juga arus putar balik yang buat kendaraan makin numpuk,” tutur Tia saat diwawancarai oleh Buana Pers pada Senin (10/10/2022). 

Sementara itu, sebagai seorang pekerja di Plaza UNY yang melintasi jalan Gejayan, Hana mengatakan bahwa kalau pagi hari ia harus mengurangi kecepatanya dalam berkendara.

Meski demikian, kemacetan ini sebenarnya tidak terjadi hanya pada sore hari saja melainkan juga pada pagi hari. Karena  jalan Gejayan menjadi salah satu jalur yang dilalui oleh para pekerja, mahasiswa, serta siswa siswi yang masih menempuh pendidikan. Sehingga perlu adanya perhatian khusus dari pihak berwenang untuk menanggulangi masalah kemacetan di jalan Affandi, Gejayan.

Penulis: Marischa

Editor : Alan Dwi Arianto

Sumber Foto : https://m.detik.com/pasangmata/contribution/300846

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *