December 6, 2022

Yogyakarta, Buana Pers– Management Annual Innagural Festival menggelar konser yang bertajuk “Kilau Lentera Romantika” di Tebing Breksi, Sleman, Yogyakarta, pada Sabtu (08/10/22).

 Pemilihan tema “Kilau Lentea Romantika” didasari karena panitia ingin membawa angin segar berupa harapan kepada para penonton dari segala kesusahan hidup yang dialami.

“Dari lentera tersebut kita memberikan harapan, yang mana sebelumnya pandemi dan susah untuk konser, perizinan susah, tidak boleh berkumpul. Saat ini pemerintah mengasih kelonggaran maka kita buat acara yang membangkitkan semangat yang udah lama hilang,” ujar Deas selaku divisi acara Management Annual Innagural Festival.

Ada 3 musisi dari berbagai daerah dalam line up Management Annual Innagural Festival. Antara lain adalah Impromptu, Coldiac, dan Reality Club.

“Selaras  dengan tema kita, dari lentera dan venue yang udah di atas Jogja. Ibarat lentera  kita sesuaikan dengan selera musik dan tema besar juga. Jadi itu yang membuat kita memilih Coldiac dan Reality Club dan minat yang banyak,” ujar Deas selaku divisi acara Management Annual Innagural Festival.

Selain ketiga musisi, pihak penyelenggara turut menghadirkan UKM musik dari Universitas Islam Indonesia Yogyakarta yaitu Leak FBE UII.

Acara ini sempat tertunda selama satu jam dikarenakan hujan lebat yang melanda. “Kendala besar acara ini terdapat pada teknis dan cuaca hujan yang tidak mendukung,” tutur Deas.

Performance dari line up Management Annual Innagural Festival

Kegiatan tersebut dibuka oleh Leak FBE UII dengan mengcover lagu-lagu yang membawa tema romantika, seperti Chrisye yang berjudul “Seperti yang kau minta”.

Penampilan kedua dihiasi dengan alunan band asal Yogyakarta yang beranggotakan Brigitta Globin Angela (vokal), Resya Arva Vradana (bass dan vokal latar), Satya Laksana Firmansyah (gitar), dan Panji Salman Firdaus (drum).

Penampilan ketiga dihiasi dengan alunan musik asal Malang, yang beranggotakan Derry Rith Haudin (kibor dan synth), Bhima Bagaskara (bass), Samadha Wahyadyatmika (vocal dan gitar), dan yang terakhir Mahatamta Arya Adinegara sebagai (vocal dan gitar).

Anggita selaku mahasiswa Mercu Buana Yogyakarta, sebagai salah satu penonton mengatakan bahwa dirinya adalah fans dari Coldiac, kebetulan ia sudah menanti-nanti Coldiac tampil di Yogyakarta, dan lagu yang paling ditunggunya adalah “Breakfree”.

Berbeda dengan Anggita, Faran selaku mahasiswa Universitas Islam Indonesia mengatakan bahwa dirinya begitu menantikan Reality Club, dan dengan adanya konser ini Faran bisa melihat secara langsung menikmati alunan musik dari band favoritnya.

Reality Club tampil menutup acara dengan sangat meriah, penonton diajak bernyanyi bersama serta mengangkat tangan untuk memeriahkan dan terjebak kepada setiap alunan yang dibawakannya.

Band asal Ibukota ini terdiri dari Fathia Izzati (vokal), Faiz Novascotia Saripudin (gitar/vokal), Nugi Wicaksono (bass), Iqbal Anggakusumah (gitar), dan Era Patigo (drum).

Reporter: Theresia Rut Anggelang Ua

Penulis: Rizky Benang

Penyunting: Khoirul Atfifudin

Sumber Foto: Rizky Benang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *