December 6, 2022

Yogyakarta, Buana Pers – Metanarra Music Festival sukses mewujudkan gelaran konser musik yang membawa perpaduan dua elemen hiburan yaitu musik dan sinematic pada Sabtu, (18/09/) di GOR UNY.

Pada acaranya,  festival ini mengusung tema “It’s been a while.” Pemilihan tema tersebut didasari untuk mengobati kerinduan para fans yang ada di Yogyakarta.

Ada 3 musisi papan atas skala nasional dalam line up Metanarra Music Festival. Antara lain adalah Hivi!, Vierratale, dan Juicy Luicy.

“Kami sengaja mengundang tiga guest start tersebut, karenapangsa pasar mereka ada di Jogja dan kami ingin mengobati kerinduan para fans,” ujar Gunung selaku selaku divisi media Metanarra Music Festival.

Selain ketiga musisi di atas, pihak penyelenggara turut menghadirkan musisi lokal dari Yogyakarta yang sedang naik daun yaitu Nammara.

“Kita juga sengaja mengundang band Jogja dengan tujuan bahwa ada band lokal yang mempunyai potensi yang besar. Kita ingin para penonton tahu Nammara. Dan harapannya, Nammara bisa semakin besar seperti para band yang tampil pada malam ini,” imbuh Gunung.

Kegiatan tersebut diawali dengan menampilkan video sinematic dari tiap musisi, dengan memadukan dua elemen hiburan antara musik dan sinematic. Metanarra Music Festival ingin penonton masuk ke dalam emosi dan perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata saja.

Performance dari Line Up Metanarra Music Festival

Penampilan pertama diawali oleh musisi asal Kota Pelajar yakni Nammara. Pada penampilannya, penonton disuguhi dengan irama dari lagu terbarunya yang berjudul

“Warna Hariku.” Nammara membawa penonton dengan irama slow dan sengaja memancing kenangan-kenagan galau para penonton.

Penampilan kedua dihiasi dengan alunan musik asal Kota Kembang, Juicy Luicy. Banyak interaksi yang dilakukan sang vokalis dengan melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang cukup eksentrik seperti, “Ada yang suka sama pacar orang?”, “Udah berapa lama jomblo?.”

Juicy Luicy seolah-olah sengaja ingin mengobrak-abrik perasaan penonton dengan membahas permasalahan asmara. Selalu ada prakata yang dilontarkan sebelum menyanyikan lagu-lagunya.

Natasya Tesa sebagai salah satu penonton mengatakan bahwa dirinya adalah fans dari Juicy Luicy, kebetulan ia melihat acara ini dari fyp TikTok. Penonton asal Papua ini sontak saja langsung mengajak kawannya demi menonton band favoritnya tersebut.

Berbeda dengan Natasya, Viera yang berasal dari Bali justru begitu menantikan penampilan dari band favoritnya yang bernama seperti namanya sendiri, yaitu Vierratale.

Vierratale sendiri perform setelah Juicy Luicy. Widy Soediro Nichlany selaku vokalis dari band pop rock asal ibu kota ini tampil dengan mengajak seluruh penonton untuk masuk kepada setiap alunan lagu-lagu Vierratale.

Setelah Vierratale, ada Hivi! yang menutup gelaran festival musik ini dengan sangat meriah. Dengan berbagai lagunya, Hivi! membawa penonton untuk bernyanyi sambil  melompat-lompat. Hivi! juga memberikan warna baru pada lagu yang berjudul “Remaja” dengan sentuhan goyangan jempol.

Lalu, sebelum menyanyikan lagu yang berjudul “Orang ke 3”, Hivi! memberikan klarifikasi terlebih dahulu bahwa lagu itu bukan tentang lagu selingkuh, melainkan kisah seorang pejuang cinta yang ditikung.

Reporter dan Penulis: Rizky Benang

Foto : Rizky Benang

Penyunting: Khoirul Atfifudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *