December 6, 2022

Yogyakarta, Buana Pers – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta 2022 akan dilaksanakan pada 8 September 2022.

Setelah 2 tahun pelaksanaan PKKMB secara daring, PKKMB 2022 akan di laksanakan secara offline yang tentunya memiliki persiapan yang lebih banyak. Konsep yang di pilih juga lebih modern, yakni mengambil tema “Warehouse Project”.

“Kalau untuk di FIKOMM sendiri kami mengusung tema yang lebih modern, karena sebagian besar pelaksanaan PKKMB terutama yang fakultas masih mengenakan baju hitam putih. Oleh karenanya, di FIKOMM UMBY  tahun ini merancang kegiatan dengan konsep yang berbeda baik secara tampilan, maupun konsep yang dibuat lebih kekinian. Itulah yang menjadi dasar kami mengambil konsep  Warehouse Project. Jadi kami beri nama FWP (FIKOMM Warehouse Project),” ungkap Rizki Mayaki selaku ketua pelaksana PKKMB FIKOMM 2022.

Ketua pelaksana, Rizki Mayaki menyebutkan bahwa untuk sekarang, progres persiapan PKKMB sudah mencapai sekitar 60%. Di mana mereka mengalami kendala terkait lambatnya dana yang turun ke panitia. Dari pihak universitas sendiri menjadwalkan dana turun di tanggal 31 Agustus 2022. Progress selanjutnya ialah produksi acara setelah dana tersebut cair.

Untuk melengkapi serangkaian acara PKKMB itu, akan ada beberapa narasumber yang rata-rata di isi oleh dosen FIKOMM. Saat PKKMB berlangsung juga akan ada civitas TU yang turut mensosialisasikan KRS dan lain-lain kepada mahasiswa baru.

Selain itu, pelaksanaan PKKMB FIKOMM yang akan di laksanakan pada 8 September 2022, mahasiswa baru FIKOMM juga melakukan beberapa tugas wajib yang dilakukan secara online, seperti memposting twibbon di Instagram dan membuat video perkenalan diri se-kreatif mungkin yang kemudian di posting di akun Tiktok masing-masing peserta.

Reporter dan Penulis: Annisa Ghina Wasiilah

Penyunting:  Alan Dwi Arianto

Sumber Foto: Panitia PKKMB FIKOMM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *