December 6, 2022

Bantul, Buana Pers – Menyambut ulang tahun Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan yang ke 10 tahun, Program Studi Ilmu Komunikasi UAD yang berkonsentrasi Publik Relation mengadakan konser bertajuk Festival Communication (Fest.Com) 2022 pada Sabtu, (13/08/2022) di Pyramid Yogyakarta.

Untuk temanya sendiri, mereka mengusung “As It Was” dengan harapan baru menyambut satu dekade ILKOM UAD dengan penuh warna. Dan latar belakang festival tersebut di dasari atas rasa kerinduan akan konser yang sudah tertunda selama dua tahun lebih karena pandemi.

Kegiatan ini di awali dengan penampilan tari dari UKM Tari Kirana Bhaskara, kemudian sambutan Muh. Yusuf Al Jum’ah selaku ketua panitia dan Najih Farihanto, S.Ikom., M.A. selaku Kaprodi ILKOM UAD.

Acara dilanjutkan oleh penampilan Lintang Sewengi yang membawakan lagu dangdut yang melow dan mendayu; di lanjutkan dengan Bowsprit Sail yang membawakan lagu dengan tempo cepat dan semangat; penampilan ketiga di bawakan oleh Olski; dan di tutup oleh penampilan Jono & Joni dengan musik remix DJ.

Dinda sebagai salah satu penonton dari Fest.Com 2022 mengatakan bahwa dirinya sudah menunggu acara seperti ini sejak lama. Ia turut senang karena dapat seru-seruan bareng teman-temannya lagi. Penonton yang berasal dari UNY ini juga menunjukkan antusiasnya dengan memakai kaos berlogo Olski. Ia juga mengatakan bahwa sangat menunggu lagu “Rindu” untuk di bawakan oleh sang idola.
Berbeda dengan Dinda, Tika selaku mahasiswi UNISA Yogyakarta mengatakan bahwa dirinya sangat menunggu penampilan dari Jono & Joni.

Walaupun di guyur hujan dan mengalami kemunduran waktu, festival ini tetap di laksanakan dengan meriah. Event musik ini selain menyabut satu dekade ILKOM UAD juga merupakan event musik yang di garap oleh teman teman ILKOM UAD yang berkonsentrasi Public Relations. Selain itu, ini merupakan salah satu pengaplikasian mata kuliah Event Management yang ada pada Prodi ILKOM UAD.

“Sebelumnya kami sangat berterimakasih sudah di undang di Fest.Com 2022. Harapannya acara seperti ini bisa diadakan secara berkelanjutan, dan harapan lainnya untuk kawan-kawan mahasiswa agar segera lulus dengan nilai maksimal,” ucap Dani selaku personel dari Bowsprit Sail.

Untuk memeriahkan acara ini, pihak panitia memberikan semangat kepada penonton dengan menghadirkan jargon “Fest.Com!” dan di jawab oleh penonton “siap joget bareng”. Hal ini mampu memberikan semangat dari awal hingga akhir acara.

Reporter & Penulis: Alan Dwi Arianto
Penyunting: Khoirul Atfifudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *