December 6, 2022

Buana Pers, Yogyakarta – Kebakaran melanda SD Negeri Delegan 1, Dinginan, Kalurahan Sumberharjo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, D.I Yogyakarta, mengakibatkan enam ruang kelas hangus terbakar pada Selasa (9/8/2022) Pukul 19.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Saksi kejadian zuli (32),menjelaskan kebakaran dipicu akibat Korsleting listrik yang terjadi di ruang guru. “Saya sedang berjualan di angkringan mas, tiba-tiba jam delapan asap hitam sudah membumbung tinggi,” ujarnya di sela-sela kegiatan berjualan.

Sebanyak lima unit mobil damkar tiba di lokasi guna memadamkan api.

Komandan Regu Pemadam, Nasrul (29) mengatakan, saat personil Damkar tiba di lokasi kejadian, api sudah menyala sangat besar.
“Kami menerima laporan dari salah seorang warga Sleman bahwa telah terjadi kebakaran di salah satu SD, kami satu regu langsung menuju ke tempat kejadian, saat kami tiba, api sudah melahap enam ruang kelas,” katanya.

Nasrul menambahkan jika kendala pendinginan adalah angin yang cukup kencang.
“Angin cukup kencang, cukup lama untuk menjinakkan api, dan berhasil kami padamkan sekitar pukul 21.30 WIB,” imbuhnya.

Nasrul memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sejumlah perlengkapan sekolah tidak dapat diselamatkan dan hangus.

“Tidak ada korban jiwa, hanya sebagian saja barang-barang terbakar. Karena saat kami tiba api sangat besar dan melahap perabotan perlengkapan sekolah,” pungkasnya.

Reporter & Penulis: Jafar Abdul Aziz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *