December 6, 2022

Seorang bocah bernama Anang Setyawan Pambudi (13) warga Tangkisan III, RT 78 RW 23, Hargomulyo, Kokap, Kulon Progo hilang terseret ombak saat bermain air bersama temannya di area Pantai Congot pada Selasa (31/5/2022).

“Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 16.30 WIB, bahwa ada korban laka laut di sebelah timur pantai Congot, kemudian SAR Satlinmas berkoodinasi dengan instansi terkait untuk mengupayakan pencarian”, Ujar koordinator SAR Satlinmas Wil V Kulonprogo, Aris (35), Rabu (1/6/2022).

Insiden tersebut bermula saat korban pulang sekolah pukul 13.15 (31/5), korban dijemput oleh rekan sekolah bersama tiga orang lainnya. Pukul 14.20 WIB keempat anak tersebut berangkat ke Pantai Congot, kemudian 3 orang bermain di air yaitu: Anang Setyawan Pambudi (Korban), Raka Septiano, dan Aji Purwoko. Sedangkan 1 orang temannya atas nama Anggit, tidak ikut mandi di laut.

Ketiga korban masuk ke area palung dan terseret ke selatan, ketiganya terpisah karena derasnya arus laut, satu rekannya atas nama Raka Septiano meraih tangan korban tetapi tidak bisa tertolong akibat kencangnya ombak laut sehingga korban terseret ke tengah laut.

Atas insiden itu, dua orang bisa menyelamatkan diri satu orang terseret arus dan hilang. Hingga berita ini di unggah, proses pencarian terus di lakukan oleh SAR Gabungan.

 

Penulis : Ja’far Abdul Aziz
Editor : Alan Dwi Arianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *