December 6, 2022

Nasib malang dialami oleh Oky (20) warga Trangkil Rt 07 RW 04 Mranggel, Pati, Jawa Tengah. Bertujuan mengajari bapaknya, Utama (50) menyetir mobil jenis Pickup, Oky justru meninggal dunia. Mobil pickup yang mereka kendarai terjun di Embung Baturetno, Wiyoro Kidul RT 8, Baturetno,Banguntapan, Bantul.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (30/5/2022) Malam, Oky dan bapaknya kebetulan bekerja sebagai buruh bangunan di sekitar Embung Baturetno tersebut.

Sekitar pukul 18.55 WIB korban bermaksud mengajari bapaknya menyetir mobil jenis Pickup merek Daihatsu Grandmax dengan nomor polisi K 1710 SH, akan tetapi ketika mobil sudah mulai melaju justru laju mobil tidak bisa dikendalikan dan menghantam pagar pembatas Embung.

Saat hilang kendali mobil langsung terjun dan masuk ke area tengah embung, kedua orang di dalamnya ikut tenggelam bapak korban berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang, sementara Oky tidak bisa menyelamatkan diri diduga kuat tidak bisa berenang, jasad Oky berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan sudah tidak bernyawa, keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY.

Gendut (35) merupakan warga sekitar yang ikut serta dalam melaksanakan proses Evakuasi terhadap salah satu korban, ketika itu dia melihat warga berhamburan lari menuju Embung Baturetno, mendengar informasi adanya orang tenggelam dia langsung berenang mencari korban. “Sayakan cuma lihat orang pada lari kesini (embung), saya melihat satu orang meminta tolong, saya melihat seluruh bagian unit mobil sudah masuk ke dalam Embung tapi kedua korbannya diluar mobil, saya langsung membantu menolong korban”, imbuhnya.

Evakuasi mobil berlangsung cukup lama sejumlah Relawan SAR berusaha membantu proses evakuasi tersebut. Proses evakuasi kendaraan yang ringsek tersebut baru berhasil dilakukan sekitar pukul 22.30 WIB.

 

Penulis : Ja’far Abdul Aziz
Editor : Alan Dwi Arianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *