December 6, 2022

Seorang mahasiswa bernama Muh Afiq Rizky (20) warga Kendari, Sulawesi Tenggara ditemukan tewas mengambang di tepian embung Universitas Islam Indonesia (UII), Umbulmartini, Ngemplak, Kabupaten Sleman, pada Selasa (24/5/2022) Siang.

 

Korban atas nama Muhammad Afiq Rizki (20) yang juga merupakan salah satu Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di duga hilang sehingga keluarganya mencari dan melapor ke pihak Kepolisian. Sebelumnya, korban berpamitan dengan kakaknya untuk mencari bahan makanan pada Minggu (22/5), hingga Senin (23/5) sekitar pukul 03.00 WIB GPS Handphone milik Korban bergerak sampai bookstore UII dan sempat membuat story via Aplikasi WhatsApp akan tetapi setelah itu korban tidak dapat di hubungi, ketika di telusuri pihak keluarga ditemukan sandal milik korban di dekat Embung UII.

 

Selasa, (24/5/ 2022) upaya pencarian dari pihak terkait yaitu Basarnas dan SAR Gabungan melakukan pembukaan pintu buang Embung UII supaya debit air Embung berkurang, setelah dilakukan upaya tersebut nampak korban di dalam air kemudian Basarnas dan SAR Gabungan melakukan Evakuasi korban pada pukul 11.45 WIB. Korban diketemukan dalam kondisi henti nafas selanjutnya di bawa ke RS Bhayangkara Yogyakarta menggunakan armada ambulance guna proses identifikasi.

 

Dengan di ketemukannya survivor maka pencarian 1 orang hilang resmi di tutup. Semua elemen yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuan masing-masing.

Penulis: Ja’far Abdul Aziz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *