December 6, 2022

Yogyakarta, Buana Pers – Siswa Foundation menggelar program Minggu Sore Diskusi yang mengangkat tema “How to Improve Yourself” di Meseum Vredeburg pada Minggu (27/03/2022). Program ini terbuka untuk semua kalangan yang tertarik dengan isu Self-Improvement.

Tian Adhia selaku Direktur Siswa Foundation mengatakan bahwa Siswa Foundation ini bergerak dalam pembelajaran non-formal seperti membahas minat dan bakat, perfilman, literasi, dan pengembangan diri. Ia juga menambahkan jika Siswa Foundation bergerak secara formal, lalu apa bedanya dengan sekolah.

“Seperti program Minggu Sore Diskusi ini, kami mengemas diskusi secara santai dan tidak kaku. Pokoknya kita jadi teman.” ujar Tian Adhia

Acara ini dimulai dengan diskusi terkait tokoh favorit yang mempengaruhi peserta dalam pengembangan diri. Diskusi berlangung pada pukul 13.00-15.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan keliling Museum Vredeburg.

“Landasan awalnya lahir Siswa Foundation adalah karena melihat keresahan pendidikan pada awal mula pandemik Covid-19, yang kemudian sejak saat itu pendidikan beralih menjadi daring. Melihat hal tersebut kami menjadi resah dikarenakan kami menganggap hak-hak pendidikan menjadi tidak didapatkan, itu menurut pandangan kami.” tutur Tian Adhia kepada pewarta.

Acara ini ditutup dengan pengambilan video ucapan selamat hari buku yang di ucapkan oleh masing-masing peserta. Video ini akan di posting pada hari buku tanggal 23 April mendatang.

Penulis : Rizky Fajar N.A

Editor : Alan Dwi Arianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *