December 6, 2022

Ratusan pengemudi Gojek yang tergabung dalam Paguyuban Gojek Djogja (Pagodja) menggelar aksi demonstrasi di Kantor Operasional PT Gojek Indonesia, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Kamis (24/03/2022). Demonstran menuntut agar PT Gojek Indonesia mengubah kebijakan yang dinilai merugikan para pengemudi Gojek.

Coy (46) selaku koordinator lapangan mengatakan bahwa PT Gojek Indonesia merubah sistem lama menjadi sistem yang baru, di mana saat ini para pengemudi memiliki kasta yang berbeda antar pengemudi lainnya. Selain itu, kenaikan tarif juga memberatkan para pengemudi Gojek. Mereka sangat berharap sistem yang dipakai saat ini agar di evaluasi kembali oleh pihak perusahaan.

“Siang ini teman-teman menuntut agar menghilangkan kasta di dalam mencari point misal adanya kelompok basik, kelompok silver, masa tenggang perolehan bonus agar di berlakukan selama 24 jam”, tutur Coy kepada pihak pewarta (24/03/2022).

Aksi yang terjadi sejak pukul 14.00-17.00 tersebut merupakan bentuk kekecewaan para pengemudi Gojek dengan sistem terbaru yang diterapkan oleh PT Gojek Indonesia.

Aksi demonstrasi sempat terhenti dikarenakan hujan cukup deras mengguyur kawasan Kantor PT Gojek Indonesia.. Menurut penuturan beberapa peserta aksi mereka akan kembali menuntut di hari selanjutnya apabila mediasi pada siang hari tadi tak kunjung mendapat keadilan untuk para pengemudi Gojek.

“kita tunggu mas, kita tunggu sampai jam 5 sore, jika belum ada keputusan yang meringankan kita, kita akan demo esok hari” pungkasnya.

Penulis : Ja’far Abdul Aziz

Editor : Alan Dwi Arianto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *