December 6, 2022

Yogyakarta, Buana Pers -Mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi dan Multimedia Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berhasil menyelenggarakan webinar dengan skala Nasional yang berjudul “Love or Lose”. Acara tersebut dilaksanakan pada (06/12/2021) pukul 08.00 WIB secara virtual melalui zoom meeting.

Webinar ini terbilang sangat sukses dilihat dari animo partisipan yang hadir berasal dari Sabang sampai Merauke. Walaupun event diadakan secara virtual melalui zoom meeting, namun peserta sangat berantusias bahkan sebelum pendaftaan dibuka. “Saya sebagai panitia tidak menyangka webinar yang kami laksanakan akan mempunyai partisipan yang cukup banyak. Mungkin karena tema yang kami angkat yaitu tentang cinta cukup menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta.” ungkap Nadia selaku ketua pelaksana.

“Membangun Komunikasi Efektif dalam Hubungan Asmara Di Tengah Krisis Kesehatan Mental” menjadi tema webinar kali ini dilatarbelakangi oleh maraknya kasus kesehatan mental mengenai Toxic Relationship ataupun Mental Abusive. Dengan adanya webinar ini diharapkan mampu membantu partisipan untuk membangun hubungan yang sehat. Adapun narasumber yang dihadirkan yaitu Hilda Rosa, M.Psikolog., yang membuat webinar “Love or Lose” semakin menarik dan hidup.

Di balik kelancaran event ini, panitia membutuhkan waktu sekitar kurang lebih tiga bulan untuk mempersiapkan semuanya, “Banyak sekali tantangan yang kami alami mulai dari jaringan di daerah masing-masing, menyatukan ego dalam membuat event juga bukan hal yang mudah apalagi dengan keadaan online seperti ini.” ucap Nadia. Namun semua itu terbayar dengan keberhasilan event ini, panitia sangat puas akan kerja keras yang telah mereka lakukan.

Harapan dari panitia terhadap partisipan semoga materi yang didapatkan dapat diterapkan dikehidupan sehari-hari agar mempunyai relationship yang sehat, “Khususnya untuk panitia saya mengucapkan terima kasih banyak, walaupun banyak kesibukan masing-masing namun event ini dapat dilakukan secara lancar, selain untuk pemenuhan tugas mata kuliah management event semoga ilmu yang kita dapatkan berguna untuk kedepannya.” ucap Nadia

Penulis berita : Bernadetha

Narasumber : Nadia adzka

Editor : Ni Made Krisnashanti

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *