December 6, 2022

Yogjakarta, Buana Pers – Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia angkatan 2019 Univeristas Mercu Buana Yogjakarta (UMBY) telah berhasil mengadakan webinar nasional yang bertajuk Communications Preparing The Future Talk (Compreture Talk) pada Sabtu, 04 Desember 2021.

Event ini terbilang cukup sukses dikarenakan banyak partisipan yang antusias mengikutinya dari awal hingga akhir acara. Bahkan masing-masing dari mereka tidak hanya berasal dari kampus dan jurusan yang sama. Melainkan ada yang dari Universitas Diponegoro (UNDIP), Institut Seni Indonesia (ISI Yogjakarta), Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan lain sebagainya.

Compreture Talk 2021 dilakukan secara daring melalui platform Zoom Metting dengan mengangkat tema “Get to Know: How to Prepare Your Future in Corporate Era New Media” Dari tema tersebut kemudian dibagi ke dalam dua topik pembahasan. Setelahnya diakhiri dengan penampilan dari guest star; Safira Ayu.

Untuk topik yang pertama, pembahasanya seputar “Tantangan dan Strategi Mempersiapkan Masa Depan di Era Media Baru” dengan narasumber Vina A. Muliana yang merupakan pekerja BUMN (>4 years experience in BUMN), Ex Assistant to Vice Minister BUMN, Ex Communication Specialist Minister BUMN, Former Reporter & Presenter SCTV, None Jakarta 2014.

Kemudian pembahasan kedua di bersamai oleh Grace Aprilydia Sinaga selaku Founder of Wonogiri Youth Alliance, Alumni of Youth Exchange Program, Ex Marketing Communication Officer of Daya Gagas Indonesia Company. Di mana ia membahas mengenai peluang anak muda untuk memasuki dunia kerja korporasi.

“Tema ini dipilih lantaran dari berbagai usulan tema yang ada, menurut saya ini yang paling bagus. Mengingat kita sebagai mahasiswa sangat perlu untuk menyiapkan dan mempunyai gambaran ke depan dalam menghadapi dunia kerja terkhusus dalam bidang korporasi dan start up.” Kata Siwi Uswatun Khasanah selaku Ketua Pelaksana.

Siwi juga menambahkan bahwa awalnya event Compreture Talk 2021 adalah ajang pemenuhan tugas dari mata kuliah Manajemen Event 13F di semester lima. Namun lebih jauh lagi, event ini turut membuat para panitia bisa lebih bersosialiasi dan menjadi dekat satu sama lain. Pun dengan event ini pula mereka jadi belajar tentang kepanitiaan dengan mengetahui job desk-nya masing-masing.

“Sedangkan dari segi eksternalnya, masing-masing peserta, narasumber dan guest star tentunya mendapatkan feedback masing-masing. Untuk peserta dapat menambah pengetahuan juga koleksi e-sertifikat. Sedangkan untuk narasumber dan guest star, mereka jadi menambah jam terbang karena telah mengisi acara ini.” Pungkasnya

Penulis: Khoirul Atfifudin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *