December 6, 2022
Sumber: HIMAJ UMBY

Sumber: HIMAJ UMBY

Rabu, 29 September 2021

 

Yogyakarta, Buana Pers HIMAJ UMBY sukses menggelar turnamen e-sport Mobile Legends. Pendaftaran event  ini dibuka sejak tanggal 10 – 22 September 2021 dengan sasaran peserta seluruh mahasiswa UMBY dan umum. Event ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 25 – 27 September 2021.

Panitia menyebarkan informasi melalui media sosial seperti instagram, whatsapp, dan facebook dalam bentuk pamflet, link, maupun foto browsur. Tiap tim yang mendaftar dikenai biaya sebesar Rp30.000,-/slot dan Rp50.000,- untuk multislot.

Panitia event ini juga menuturkan bahwa biaya yang mereka keluarkan sebanding dengan hadiah yang ditawarkan kepada pemenang. Turnamen Mobile Legends ini di ikuti setidaknya 23 tim dari internal maupun eksternal Kampus Mercubuana Yogyakarta

Muhammad Rifqi Pratama, mahasiswa Prodi Manajemen angkatan 2019 selaku ketua pelaksana  kegiatan ini mengatakan bahwa event ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan  oleh HIMAJ secara online.

“Kepanitiaan kami berjumlah 16 orang, dimana 7 orang berkoordinasi secara online dan 9 lainnya secara offline. Mungkin karena ini event online pertama yang diadakan HIMAJ, kami selaku panitia masih mengalami beberapa kendala teknis maupun non-teknis terutama pada hal komunikasi. Meskipun begitu kami mencoba menyikapi dengan tenang hingga acara ini berjalan sukses. Ini juga merupakan program baru di Divisi Minkat HIMAJ UMBY yang nantinya akan kami pertimbangkan sebagai program tetap Minkat” tambahnya.

Tama selaku ketua pelaksana sekaligus anggota divisi Minkat HIMAJ sangat berharap kedepannya Himaj dapat menjadi wadah bagi mereka yang menggemari e-sport seperti game online Mobile Legends ini. Ia juga sangat berharap program ini dapat terus dikembangkan dan memunculkan generasi e-sport yang semakin baik dan kompetitif.

Pada kesempatan yang sama, ia menyampaikan bahwa terdapat tiga pemenang  pada lomba e-sport ini yang ditempati oleh Tim Besutesa sebagai juara pertama, posisi kedua  ditempati oleh Tim Imigran, dan pada posisi ketiga ditempati oleh Tim Legion.

Timothy mahasiswa Prodi Manajemen UMBY angkatan 2018 ini merupakan penggagas dari Tim Besutesa yang memenangkan turnamen e-sport Mobile Legends HIMAJ UMBY. Ia menuturkan bahwa informasi ini dia dapatkan dari Ketua Himaj periode sebelumnya.

“Saya juga sudah sering mengikuti turnamen E-SPORT dengan tim yang berbeda, tim saya yang mengikuti turnamen ini juga baru terbentuk saat informasi itu sampai ke telinga saya. saya sendiri mahasiswa UMBY sedangkan teman saya berasal dari kampus yang berbeda.” lanjutnya.

Mereka mempersiapkan turnamen ini dengan melakukan latihan rutin dari tempat yang berbeda-beda. Timothy berharap event ini akan diadakan kembali tahun depan dan ia siap mengikuti event ini lagi jika diselenggarkan. MP & RNK (2020)

Narasumber     : Muhammad Rifqi Pratama (Manajemen’19)

Timothy (Manajemen’18)

Reporter           : Alan Dwi Arianto (Ilkom’20)

Metrik Pramesti (Ilkom’20)

Rahmat Nurul Khatami (Peternakan’20)

Editor                : Alan Dwi Arianto (Ilkom’20)
Sumber Foto    : HIMAJ UMBY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *