December 6, 2022

Sumber foto : Kak Lamhot Humas HMPS TI

Yogyakarta, Buana Pers – Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (HMPS TI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menggelar event FTI CUP UMBY 2021 pada (18-19/06/21) . Event ini berupa online tournament Mobile Legends yang menjadi salah satu program kerja HMPS TI di tahun ini.

FTI CUP UMBY 2021 telah membuka pendaftaran sejak (01-13/06/21) kemarin.  Event ini dibuka untuk umum dengan biaya pendaftaran Rp50.000/tim dan event ini telah diikuti oleh 13 tim. Adapun persyaratannya adalah satu tim berisi lima anggota Player inti (wajib) dan satu Player cadangan (opsional). Hadiah yang ditawarkan bagi pemenang berupa uang tunai dan E-sertifikat.

Hartawan Sianturi selaku ketua acara FTI CUP UMBY mengatakan bahwa event yang dilakukan oleh Fakultas Teknik Informatika UMBY ini bertujuan untuk mengembangkan dan memfasilitasi bakat-bakat mahasiswa Mercu Buana khususnya bidang e-sport. Dimana e-sport ini juga memiliki prospek yang baik untuk kedepannya seiring dengan perkembangan dunia digitalisasi yang ada. Selain itu HMPS TI juga ingin mengembangkan relasi ke ranah luar kampus.

Teknis pelaksanaan dari FTI CUP 2021 ini dilakukan secara online atau daring. Khusus untuk pertandingan final, panitia event ini menerapkan sistem live streaming agar bisa disaksikan secara bersama. Dalam babak penyisihan yang dilakukan pertanggal 18-19 Juni 2021 menyisakan dua tim yang yang masuk ke tahap final yaitu dari tim Exclarion dan Brasmada. Siaran live streaming dimulai tepat jam 13.00 WIB. Event tersebut dimenangkan oleh tim  Brasmada, disusul oleh tim Exclarion, dan  juara ketiga ditempati oleh tim IMB20.

Narasumber : Hartawan Sianturi (Mahasiswa Teknik Informatika 2019)

Reporter         : Alan Dwi Arianto (Mahasiswa Ilmu Komunikasi  2020)

Penulis            : – Ni Made Krisnashanti (Mahasiswa Psikologi 2020)

                        : – Alan Dwi Arianto (Mahasiswa Ilmu Komunikasi  2020)

Sumber Foto : Kak Lamhot Humas HMPS TI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *