December 6, 2022

SLEMAN, Buana Pers – Himpunan Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia (HIMA FIKOMM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) telah melaksanakan regenerasi kepengerusan pada (28/04/21) untuk periode 2021/2022. HIMA FIKOMM UMBY telah membuka pendaftaran sejak (18-19/04/21) bagi seluruh mahasiswa FIKOMM UMBY dan dilanjutkan ke tahap wawancara online yang dibagi menjadi dua hari (20-21/04/21).

Pengumuman hasil wawancara disampaikan dalam rapat perdana (22/04/21) secara virtual dan mengeluarkan tiga nama kandidat dari angkatan 2020 untuk menjadi calon ketua Lembaga Kemahasiswaan HIMA FIKOMM UMBY 2021, diantaranya : Dafa Adimas, Kintha Swaztika La Semba, dan Biancha Arianggi.

Ketiga kandidat diberi kesempatan untuk melakukan orasi (23-26/04/21) pada akun Instagram pribadi masing-masing dengan memposting video dan poster berisi visi dan misi yang mereka gagaskan. Pada (27/04/21) seluruh mahasiswa FIKOMM UMBY menggunakan hak pilihnya secara online dengan mengisi Google Form.

Pengumuman hasil suara dan serah jabatan dilakukan sekaligus (28/04/21) secara transparan melalui Google Meeting yang disaksikan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), ketua dan wakil Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), semua kepengurusan BEM dan HIMA FIKOMM 2021, dan juga Mustofa Arif selaku Ketua HIMA FIKOMM UMBY periode sebelumnya. Jabatan Ketua HIMA FIKOMM UMBY berestafet ke tangan Biancha Arianggi dengan total 55 suara. Kandidat Kintha Swaztika mendapat 46 suara dan Dafa Adimas mendapat 28 suara.

Biancha Arianggi dipercaya untuk mengemban tugas dengan visi : mengoptimalkan kinerja HIMA FIKOMM untuk lebih aktif dan inovatif. Serta menjadikan HMPS sebagai wadah aspirasi mahasiswa FIKOMM UMBY. Lalu dengan misi : 1. Mendorong mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk lebih aktif dalam kegiatan yang diadakan oleh Himpunan, 2. Mengoptimalkan sinergi antara kepengurusan melalui program solidaritas komunikasi, dan 3. Membuat dan melaksanakan program kerja yang memiliki cakupan yang luas dan dapat bermanfaat bagi setiap pribadi.

Insya Allah kita akan membuka HIMA ini sebagai sarana penyaluran aspirasi, ide, dan kreatifitas warga FIKOMM UMBY khususnya bagi angkatan 2020. Semoga program kerja yang kita jalankan sekarang ini diberikan kelancaran dan dapat berlangsung meriah. Untuk mahasiswa FIKOMM UMBY, BEM, dan UKM yang ada di FIKOMM UMBY kita bisa saling bekerjasama agar kampus kita semakin dilirik oleh kampus lain,” pesan Biancha Arianggi selaku Ketua HIMA FIKOMM UMBY 2021/2022.

Penulis : Krisnashanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *