December 6, 2022

Image by minews ID

Sleman, Buana pers – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Talenta Universitas Mercu Buana Yogyakarat (UMBY) merayakan ibadah Paskah, Jumat (9/4/2021). Ibadah dilakukan secara online melalui ruang virtual dipimpin oleh Ps. Riko Aditya Karangetang, dihadiri oleh dosen dan mahasiswa UMBY, serta hadirin mahasiswa Nasrani dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Yogyakarta (UNY), dan beberapa kampus lainnya di Yogyakarta.

Ibadah dimulai dari pukul 18.00, dengan rangkaian pelayanan Firman Tuhan  atau worship. Secara khusus, momen Paskah tahun ini bertujuan untuk mendoakan bangsa Indonesia segera terbebas dari sangkar pandemi Covid-19.  Selain itu, Ps. Riko Aditya karangentang mengajak semua umat yang hadir untuk menyimak makna Paskah yang dirumuskan oleh UKM Tatenta dalam situasi pandemi Covid-19 ini dengan tema “I have devided to follow Jesus”.

Menurut Ps. Riko Aditya karangentang, tema tersebut diambil sebagaimana yang dirumuskan dalam kitab injil yang berbunyi “setiap orang yang mau mengikuti aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikuti Aku, tetapi siapa yang kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya” Matius 16: 24-25.

Berdasarkan rumusan kitab Injil tersebut, semuanya diminta untuk memahami bahwa setiap orang yang hendak mengikuti Yesus harus memikul salibnya masing-masing (Penderitaan) dan menerima tanggung jawab walaupun memiliki resiko.

“jangan tunggu bersih untuk datang, justru kita akan bersih karena datang” ungkap Ps. Riko Aditya karangentang.

Walaupun perayaan Ibadah Paskah tahun ini dilaksanakan secara online, kekhidmatan ibadah sangat terasa bahkan tidak mengurangi rasa syukur dari ibadah itu sendiri.

“Memang di tahun ini kita melakukan perayaan ibadah paskah kembali secara online tetapi itu tidak akan mengurangi rasa syukur dan sukacita kita semua untuk beribadah bersama-sama dan mari kita semua berdoa agar di tahun selajutnya kita dapat berkumpul untuk beribadah secara offline” ujar Ketua Panitia Paskah UKM Talenta UMBY saat memberi sambutan.

Penulis : Gloria Stephania, Theresia

Editor : Cici Jusnia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *