December 6, 2022

Sleman, Buana Pers – Universitas Mercu Buana Yogyakarta menggelar turnamen game online Mobile Legend bertajuk “Mercu Buana Mobile Legends Esport Tournament”.

Turnamen tersebut terselenggara atas kerjasama Biro Pemasaran Universitas Mercu Buana Yogyakarta dan Mercu Tv Yogyakarta. Turnamen ini berlangsung selama tiga hari (25-27/02/2021), diperuntukkan bagi pelajar SMA/SMK Sederajat skala nasional. Turnamen tersebut bertujuan sebagai wadah para siswa dalam pemanfaat teknologi modern untuk meningkatkan jiwa sportivitas dan teamwork.

Semenjak pendaftaran dibuka, turnamen ini mendapatkan feedback yang baik dari para pelajar. Terdaftar 64 tim yang mengikuti turnamen ini. Setiap satu tim terdiri dari lima orang dan satu orang sebagai cadangan, dan diperbolehkan dari sekolah yang berbeda. Turnamen ini memperebutkan hadiah uang tunai, e-sertifikat, dan Voucher Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Babak semifinal dan final Mercu Buana Mobile Legends E-Sport Tournament berjalan seru pada hari Sabtu (27/2) yang disiarkan langsung pada channel Youtube MercuTV Yogyakarta.

Pada babak semifinal terdapat empat tim yang bertanding, yaitu tim SMKN Nesaba, tim Victorem Saga, tim ZERO, dan tim Mabar Paladuns.

Pertandingan pertama diawali dengan match antara tim SMKN Nesaba melawan tim Victorem Saga yang berlangsung cukup singkat. Pada match ini tim SMKN Nesaba keluar sebagai pemenang dan lolos ke tahap final dengan skor 2-0.

Pada pertandingan semifinal kedua, tim ZERO berhadapan dengan tim Mabar Paladuns berlangsung menegangkan akibat serangan-serangan hebat dari tim ZERO yang dipatahkan oleh pertahanan kuat dari tim Mabar Paladuns. Hasil akhir dari pertandingan kedua ini tim ZERO lolos ke tahap final dengan skor 2-0.

Perebutan juara ketiga dari turnamen ini merupakan match ketiga dimana tim Victorem Saga bertanding melawan tim Mabar Paladuns. Tak mau mengulang kekalahan pada tahap semifinal, kedua tim bermain dengan lebih maksimal sehingga keseruan makin bertambah. Tim Vectorem Saga akhirnya keluar sebagai pemenang juara ketiga Mercu Buana Mobile Legends E-Sport Tournament ini.

Pemenang tahap semifinal bertanding kembali memperebutkan posisi teratas yaitu tim SMKN Nesaba melawan tim  ZERO. Kedua tim harus bertanding dalam lima round untuk menggapai kemenangan. Dengan penuh keseruan, tim SMKN Nesaba keluar sebagai juara pertama Mercu Buana Mobile Legends E-Sport Tournament ini dengan kemenangan telak skor akhir 3-0.

(rh/rnk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *